Rabu, 03 Juni 2009

Facebook haram.....?

Penggunaan Facebook yang berlebihan diharamkan oleh sejumlah ulama di Jawa Timur. Menanggapi hal tersebut, Lola Amaria bertanya balik, kenapa justru Facebook, kenapa bukan ponsel?

"Jika ditakutkan muncul hal-hal negatif dari penggunaan Facebook seperti perselingkuhan, kenapa justru bukan ponsel saja yang diharamkan?

Padahal justru ponsel lebih sering disalahgunain untuk selingkuh dan hal-hal negatif lainnya," ujar Lola seusai acara 'Protecting Children and Youth in Cyberspace', di Pacific Place, Kamis petang (28/5/2009).

Meski pernah memiliki pengalaman pahit dengan teknologi, yakni 'dikerjai' orang yang membuat akun Friendster palsu untuknya, Lola tidak lantas memusuhi teknologi.

Bahkan sudah lebih dari setahun ini, Lola rajin nge-blog. Selain itu dia juga hobi Facebook-an, "Kalau menurut saya bukan Facebook, ponsel, atau teknologi lainnya yang salah, tapi penggunanya. Semua teknologi jika digunakan secara positif, maka akan banyak memberikan manfaat positif juga."

Lola mencontohkan manfaat teknologi baginya,"Misalnya saya curhat di blog, ternyata banyak yang kasih masukan, saran. Lewat blog, Facebook saya juga bisa promosiin film, bahkan juga mendapat tawaran job."

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com