Senin, 08 Juni 2009

AS Rekrut 'Dedengkot' Hacker Demi Pertahanan Cyber



Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah komando presiden Barack Obama rupanya makin serius memperkuat kapabilitas pertahanan cybernya. Baru-baru ini, pemerintah AS pun merekrut seorang hacker terkenal, Jeff Moss

Dikutip detikINET dari InformationWeek, Senin (8/6/2009), Jeff Moss punya reputasi yang cukup mentereng di dunia hacker. Ia merupakan pendiri konferensi hacker tahunan Defcon yang prestisius.

Sejak 20 tahun lampau, Moss telahmenekuni dunia hacker. Diawali dengan membobol sistem telepon untuk melakukan panggilan gratis, reputasinya terus menanjak. Tahun 1992, Moss menggagas Defcon yang saat ini telah berkembang jadi salah satu konferensi tahunan hacker yang berpengaruh di dunia.

Saat ini, Moss juga bekerja sebagai penasehat sekuriti di beberapa perusahaan besar seperti Ernst & Young. Dengan pengalamannya yang segudang tersebut, rasanya tidak salah jika Moss ditunjuk pemerintahan Obama sebagai salah satu penasehat di lembaga keamanan Homeland Security Advisory Council (HSAC).

Tugas berat pun telah menanti di hadapan Moss. Ia harus membantu jajaran HSAC dalam menghadang ancaman cyber yang bertujuan menghantam keamanan dalam negeri Amerika Serikat selaku negara adidaya

sumber

1 komentar:

Hafid Musyafah mengatakan...

kenapa g rekrut aku ya....?

Template by : kendhin x-template.blogspot.com